Kata Pak JK, Sri Mulyani juga tak Mencapai Target

Kata Pak JK, Sri Mulyani juga tak Mencapai Target
Wapres Jusuf Kalla. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Isu reshuffle terhadap menteri yang tidak memenuhi target, terus menggelinding. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui, memang ada banyak menteri yang tidak bisa memenuhi target yang ditetapkan pemerintah.

Tapi, lantaran kondisi yang serba sulit seperti sekarang ini membuat target itu tidak bisa tercapai.

Padahal, Presiden Joko Widodo mengancam akan mencopot menteri yang tidak bisa memenuhi target.

JK menuturkan tidak banyak menteri yang berhasil menyelesaikan target. Dia mencontohkan Menteri Keuangan Sri Mulyani kesulitan untuk memenuhi target pajak hingga seratus persen.

Begitu pula Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) untuk membuat jalan. Dalam bidang ekspor juga tidak terpenuhi targetnya.

”Kalau target, itu tidak banyak menteri dalam kondisi hari ini bisa mencapai targetnya. Jadi tidak berarti nanti diganti semua kalau target saja (pertimbangannya, red),” ungkap JK di kantor Wakil Presiden, kemarin (25/4).

Dia mengungkapkan harus ada alasan yang lebih kuat dari sekadar patokan target untuk mengganti seorang menteri.

Kalaupun yang dipakai target pasti ada alasan yang rasional dari presiden. ”Tapi itu hak prerogatif presiden lah, Wapres tidak punya hak untuk reshuffle,” imbuh dia.

Isu reshuffle terhadap menteri yang tidak memenuhi target, terus menggelinding. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui, memang ada banyak menteri yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News