Katiman Bunuh Diri, Sebuah Catatan yang Mengejutkan di Kamar

Katiman Bunuh Diri, Sebuah Catatan yang Mengejutkan di Kamar
Tali untuk gantung diri. Ilustrasi: DH Illustration

jpnn.com, SIMALUNGUN - Seorang pensiunan karyawan PTPN IV Balimbingan, Katiman, 58, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di rumahnya, Sabtu (21/10).

Kejadian itu sontak membuat heboh warga perumahan karyawan Pondok Bah Kisat Afdeling II, Bah Kisat PTPN IV Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa, Simalungun, Sumut.

Risman Nugroho, 35, dan Mhd Muklas, 48, selaku anak korban yang tinggal berjarak sekitar 200 meter dari rumah korban, mengatakan curiga karena korban sejak pagi hari tidak keluar dari rumah.

Pintu dan jendela rumah korban semuanya tertutup dan terkunci dari dalam.

Kemudian kedua saksi mengintip dari luar melihat ke arah dalam rumah dan melihat tubuh korban tergantung di dalam dapur terikat tali simpul menjerat ke beroti penyanggah seng atap dapur.

Dan simpul menjerat terikat ke leher korban dengan posisi tubuh membujur kaku, lidah keluar dan terdapat cairan membasahi celana dalam sekitar kemaluan korban.

Mengetahui kejadian tersebut, pihak Polsekta Tanah Jawa dipimpin Wakapolsekta Tanah Jawa AKP R. Samosir datang untuk melakukan olah TKP.

Dari keterangan saksi-saksi diperoleh bahwa korban sebelumnya mengeluh susah karena sudah duda tinggal sendirian di rumah dan tidak ada yang mengurusnya.

Seorang pensiunan karyawan PTPN IV Balimbingan, Katiman, 58, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di rumahnya, Sabtu (21/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News