Katumbiri Expo 2021 Dorong Kesetaraan Perempuan di Era Milenial

Katumbiri Expo 2021 Dorong Kesetaraan Perempuan di Era Milenial
ibu Yantie Isfandiary Airlangga setelah membuka Katumbiri Expo 2021 di Jakarta Convention Center, 1-5 Desember 2021. Foto: Panitia Katumbiri Expo 2021

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas pecinta dan pegiat produk budaya kreatif Indonesia kembali menggelar Katumbiri Expo 2021.

Setelah dua tahun absen akibat pandemi Covid-19 yang dialami Indonesia dan lebih dari setengah negara di dunia, Katumbiri Expo 2021 dibuka secara resmi oleh ibu Yantie Isfandiary Airlangga di Jakarta Convention Center.

“Dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, baik penyelenggara atau panitia, peserta pameran maupun pengunjung pameran, Katumbiri Expo 2021 kali ini digelar selama 5 hari, yakni sejak tanggal 1 sampai 5 Desember 2021," kata Ibu Yantie Isfandiary Airlangga dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (6/12). 

Dia menambahkan Katumbiri Expo 2021 ini digelar dalam rangka menyambut hari Ibu ke-93. Oleh karena itu, kegiatan ini mengangkat tema "Peran Perempuan di era milenial menuju kesetaraan".

Yantie Isfandiary berharap tema tersebut mampu mendorong perempuan wirausaha untuk dapat mengambil peran dalam pembangunan ekonomi di era digital.

“Ini dapat berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan keluarga dan bangsa," kata ibu Yantie Isfandiary.

Ketua panitia Katumbiri Expo 2021, Ibu Lita Sularso menjelaskan dalam Expo kali ini diikuti oleh 100 stan, termasuk di dalamnya Yayasan Perempuan Untuk Negeri (PUN) yang menampilkan karya ibu-ibu PUN serta IKM Batik Madura yang beberapa di dalamnya merupakan anak binaan dari Ibu-ibu PUN.

"Tidak hanya itu, beberapa perajin daerah serta beberapa BUMN juga turut membantu memfasilitasi perajin binaannya," kata ibu Lita Sularso.

Penyelenggaraan Katumbiri Expo 2021 dalam rangka menyambut hari Ibu ke-93 itu mengangkat tema tentang Peran Perempuan di era milenial menuju kesetaraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News