Kaum Muda Harus Siap Ambil Regenerasi Kepemimpinan

Kaum Muda Harus Siap Ambil Regenerasi Kepemimpinan
Diskusi pemuda dan partai politik regenerasi kepemimpinan Kaum Muda berjalan cukup menarik di Kemenpora. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan pemuda mengikuti Forum Pimpinan Kepemudaan 2018 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Theater Kemenpora, Senayan, Senin (31/12) siang.

Tema Diskusi berjudul Pelajar Bicara Literasi Digital dan Regenerasi Kepemimpinan Kaum Muda, berjalan cukup menarik.

Dalam tema ini, ada beberapa pembicara yang hadir, mulai dari Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam, Ketua PP Ikatan Pelajar Putri NU, Ikatan Pemuda Muhammadiyah, sampa aktivis literasi digital dari UI, Ahmad Luthfi.

Selain itu, ada juga Idy Muzayyad dan Izzul, dari pengamat politik, yang menjadi pembicara dalam tema Pemuda dan Partai Politik: Regenerasi Kepemimpinan Kaum Muda.

Dalam pernyataannya, Ahmad Luthfi yang merupakan aktivis dan founder klik acara menjelaskan, bahwa kaum muda saat ini ada di tengah-tengah masa.

"Makanya harus bisa kolaborasi. Tanggung jawab paling gede bukan pemerintah, tapi kita pemuda. Kita harus mengarahkan, dan menjadi penyambung dengan pemerintah," ungkapnya.

Sementara itu, dalam diskusi lanjutan, Regenerasi Kepemimpinan Kaum Muda, diungkapkan tentang pentingnya pemuda untuk berpolitik.

"Politik adalah inti dari penentuan kebijakan negara dalam segala bidang, baik birokrasi pemerintahan, pendidikan, kebudayaan, perdagangan, hukum, kemanan, sampai pariwisata sekalipun. Politik ini perantara, karena itu pemuda harus melek politik dan siap-siap menjadi politikus," ungkap Idi Muzayyad.

Ratusan pemuda mengikuti Forum Pimpinan Kepemudaan 2018 yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Theater Kemenpora, Senayan, Senin (31/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News