150 Pemuda Indonesia Ikuti Forum Pimpinan Kepemudaan

150 Pemuda Indonesia Ikuti Forum Pimpinan Kepemudaan
Deputi II Kemenpora Asrorun Niam saat membuka Forum Pimpinan Kepemudaan 2018. Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora menggelar kegiatan Forum Pimpinan Kepemudaan di Theater Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (31/12).

Tak kurang, 150 orang hadir dalam kegiatan ini. Mereka berasal dari beberapa organisasi kepemudaan di Indonesia.

Melihat tema dan besarnya harapan dari forum ini, ada empat materi atau sesi yang dibicarakan secara serius. Harapannya, dengan kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk membangun kesepahaman di tengah kondisi saat ini.

"Tak dimungkiri, saat ini sedang ada kondisi yang berbeda. Anak muda, pemuda, harus menjadi pembangun kesepahaman, sehingga perbedaan tak membuat perpecahan, tapi justru memperkaya pemahaman," ungkap Deputi II Kemenpora Asrorun Ni'am dalam sambutannya.

Dia berpesan, agar pemuda bisa menjadi titk temu atau melting pot, sehingga bisa memunculkan gagasan visi kebangsaan. Kalau tidak, lanjutnya, minimal bisa mempertemukan kesepahaman untuk membangun visi kebangsaan bersama.

"Ini untuk menegaskan tanggung jawab kebangsaan secara bersama. Konsensus bersama harus tercipta, sebagai titik pijak," tuturnya.

Menurut Niam, sebesar dan sejauh apapun perbedaan, kalau jelas titik pijaknya, maka bangsa ini pasti akan menemukan titik kembali.

"Kalau ada ragam perbedaan tapi tak tahu titik pijaknya, ini akan berbahaya. Nah, ini fungsi konsensus bersama itu yang akan dibangun dari kegiatan ini," tuturnya.

Kemenpora menggelar kegiatan Forum Pimpinan Kepemudaan di Theater Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (31/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News