Kaum Perempuan Harus Bisa jadi Agen Hijau Selamatkan Bumi

Kaum Perempuan Harus Bisa jadi Agen Hijau Selamatkan Bumi
Menteri LHK Siti Nurbaya dan Menlu Retno LP. Marsudi. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Paguyuban Pimpinan Tinggi Perempuan Indonesia, menyelenggarakan Peringatan Hari Ibu tahun 2018 di Balai Kartini, Jakarta pada (18/12).

Menteri LHK, Siti Nurbaya hadir mewakili Ibu Negara, Iriana Joko Widodo pada acara ini. Peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan, mengambil tema Perempuan Four Point O (4.0).

Dalam sambutan Ibu Iriana Joko Widodo yang dibacakan oleh Menteri Siti, menerangkan bahwa perempuan Indonesia dituntut untuk lebih peka dan peduli terhadap setiap detik perkembangan zaman, sehingga siap untuk memberikan solusi dan kontribusi terbaik bagi bangsa Indonesia.

Kepekaan dan kepedulian terhadap sesama berdasarkan asas kekeluargaan dan gotong royong dalam kegiatan positif, harus terus dipertahankan dan digelorakan kembali sebagai bagian dari rutinitas kehidupan sehari-hari.

Hal ini bisa dimulai dari Keluarga, Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), sampai komunitas organisasi yang lebih besar lagi, termasuk dalam birokrasi pemerintahan.

Perempuan pada saat ini berperan besar, baik sebagai pribadi, istri, ibu, serta warga negara yang berkewajiban mendidik generasi penerus.

Perempuan Indonesia juga harus bisa mengambil bagian dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Hal lain yang harus menjadi fokus kepedulian segenap kaum perempuan adalah tentang kondisi alam Indonesia yang mulai rusak dan tandus dan menjadi penyebab gejala pemanasan global.

Hal lain yang harus menjadi fokus kepedulian segenap kaum perempuan adalah tentang kondisi alam Indonesia yang mulai rusak dan tandus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News