Ke Taman Hutan Kota Jambi, Menteri Siti Nurbaya Terbayang..

Ke Taman Hutan Kota Jambi, Menteri Siti Nurbaya Terbayang..
Menteri LHK Siti Nurbaya di Taman Hutan Pinus Kenali, Jambi. Foto: Humas KLHK.

jpnn.com - JAMBI – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyeru agar Taman Hutan Pinus Kenali, Jambi diberdayakan. Disulap jadi lokasi arena yang berbudaya.

“Biar hutan ini terasa manfaatnya untuk rakyat. Dan bernilai ekonomis,” kata Menteri Siti, Sabtu (15/12), saat melancong ke Taman Hutan Pinus yang lokasinya hanya “sepelemparan batu” dari tengah kota.

Luas Taman Hutan Pinus Kenali lebih kurang 10,5 hektar.

Pada 1960-an, mulanya hutan kota ini merupakan pusat konservasi. Selain didominasi pinus, ditanami juga berbagai macam tanaman khas Jambi. Antara lain gaharu, sungkai, mahoni, dan bulian.

Pada 2007, pusat konservasi ini dialihfungsikan sebagai taman yang dikelola Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

Taman Hutan Kenali atau yang biasa disebut Hutan Pinus merupakan taman atau hutan kota yang terletak di Jl. Jambi - Palembang Km.11, Kenali Asam Bawah.

Boleh dibilang inilah gerbang tapal batas antara Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi.

Menteri Siti tak main-main dengan seruannya agar taman hutan yang kini hanya didominasi pepohonan itu segera diberdayakan menjadi arena wisata alam.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menyeru agar Taman Hutan Pinus Kenali, Jambi diberdayakan. Disulap jadi lokasi arena yang berbudaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News