Kaum Perempuan Pasti Marah, Emosi dengan Polisi Briptu FFM, Tuh Orangnya

Kaum Perempuan Pasti Marah, Emosi dengan Polisi Briptu FFM, Tuh Orangnya
Polres Tapanuli Utara menetapkan Briptu FFM (kanan) menjadi tersangka dugaan terjadinya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Anggota Polres Tapanuli Utara Briptu FFM (26) menjadi tersangka tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, SS (28).

Penyidik menemukan bukti permulaan cukup yang didukung dengan keterangan saksi, serta keterangan ahli berupa hasil visum untuk menetapkan oknum polisi itu menjadi tersangka.

Kasi Humas Polres Tapanuli Utara Aiptu W Baringbing mewakili Kapolres AKBP Ronal Sipayung mengatakan penetapan tersangka tersebut didasarkan pada hasil proses penyelidikan yang dilakukan oleh Unit PPA atas laporan istrinya.

"Status tersangka Briptu FFM ditetapkan Kamis (7/7) melalui hasil gelar perkara umum di Polres Tapanuli Utara," ujar Aiptu Baringbing, Jumat.

Kasi Humas mengatakan penetapan Briptu FFM sebagai tersangka sudah sesuai prosedur hukum sebagai tindak lanjut pengaduan istrinya SS dengan nomor: LP/201/VI/2022/SPKT/Polres Tapanuli Utara/Polda Sumatera Utara pada Kamis (30/6)

"Dari hasil proses penyelidikan tersebut, ditemukan dua alat bukti yang sah, sehingga penyelidikan ditingkatkan ke penyidikan dan dilakukan penetapan tersangka," ujarnya lagi.

Selain penetapan status tersangka dalam kasus pidana umum, Briptu FFM saat ini juga menjalani proses pemeriksaan di Propam Polres Tapanuli Utara sebagai terduga pelanggar Kode Etik Profesi Polri, dan sekarang sudah dilakukan penempatan dalam tempat khusus.

"Polri tidak akan menolerir perilaku menyimpang atau pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh setiap anggota Polri. Polri senantiasa berkomitmen dalam penegakan hukum dan akan menindak tegas setiap pelanggaran, tak terkecuali yang dilakukan oleh anggota," kata Aiptu W Baringbing. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Melalui hasil gelar perkara umum, propam menetapkan oknum polisi Briptu FFM menjadi tersangka.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News