Kawan Jokowi Himpun Dukungan dari Kalangan Muda

Kawan Jokowi Himpun Dukungan dari Kalangan Muda
Foto: dokumentasi Kawan Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan ke calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Joko Widodo dari kelompok relawan terus mengalir. Selasa (13/5) malam, Koalisi Anak Muda dan Relawan Joko Widodo  (Kawan Jokowi) mendeklarasikan diri sebagai pendukung capres yang juga Gubernur DKI Jakarta itu.

Ketua Umum Kawan Jokowi, Diaz Hendropriyono menyatakan bahwa organisasi relawan yang dipimpinnya terdiri dari 13 elemen masyarakat. Di antaranya adalah Garda Pemuda NasDem, Relawan Muda Jakarta (REMAJA), Jokowi Advanced Social Media Volunteers (Jasmev), Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI), Jokowi Center Indonesia (JCI), Jokowi 4 ME, Aliansi Profesional Muda Pasar Modal Indonesia (APMI), Anak Muda Cinta Indonesia (AMCI), Satuan Brotherhood Otomotif dan Musik (SABROM), Satria Muda Jokowi, SEDERHANA (Selalu Dekat Rakyat Hadir di Mana-Mana), Garda Bangsa, dan Paguyuban Betawi Joglo (PaBeJo).

Menurut Diaz, dibutuhkan sinergi yang lebih luas untuk meloloskan Jokowi menjadi Presiden Indonesia 2014-2019. “Sinergi antar-relawan pendukung Bapak Joko Widodo merupakan sebuah syarat mutlak untuk dapat mengantarkannya menjadi presiden,” kata Dias dalam rilisnya ke media, Rabu (14/5).

Diaz menambahkan, pilihan untuk mendukung penuh Jokowi didasari pada pengamatan kalangan muda terhadap kiprah pria asal Solo itu saat memimpin DKI. Menurut Diaz, kesederhanaan dan kebiasaan Jokowi menyapa masyarakat mampu menghilangkan sekat antara rakyat dan pemimpinnya.

Lebih lanjut Diaz mengatakan, Kawan Jokowi sudah memiliki jaringan ataupun perwakilan di 22 provinsi. Karena Kawan Jokowi berisi anak-anak muda, lanjutnya, maka cara dan strategi penggalangan dukungan pun dilakukan dengan cara-cara yang lebih popoler di kalangan muda pula. Misalnya melalui media sosial, situs berbagai video ataupun jejaring sosial lainnya.

"Pemuda Indonesia tak boleh berpangku tangan. Kini saatnya bersuara lantang, dan turut mengambil keputusan," cetus Diaz.

Jokowi pun menyambut positif dukungan dari kalangan muda itu. Menurutnya, dukungan itu merupakan hal penting karena waktu yang tersisa sudah sangat mepet. “Teman-teman muda inilah yang punya kekuatan baru untuk menggarap rekan sebaya dan saudaranya guna bersama memenangi  pilpres," harap Jokowi.(rmo/jpnn)


JAKARTA - Dukungan ke calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Joko Widodo dari kelompok relawan terus mengalir. Selasa (13/5) malam, Koalisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News