Kawanan Perampok Sopir Taksi Online Ini Ditangkap di Lampung, Bravo, Pak Polisi

Kawanan Perampok Sopir Taksi Online Ini Ditangkap di Lampung, Bravo, Pak Polisi
Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro. ANTARA/ HO- Polres Cilegon.

jpnn.com, CILEGON - Kasus perampokan terhadap sopir taksi online yang diikat pelaku di atas pohon akhirnya terungkap. Kawanan pelaku juga sudah ditangkap jajaran Polres Cilegon, Polda Banten.

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro di Cilegon, Senin mengatakan kasus tindak pidana kejahatan dengan kekerasan dialami sopir taksi online yang terjadi Minggu (11/9) pukul 19.00 WIB di Komplek PT Krakatau Steel.

Mereka pelaku kejahatan dan kekerasan itu berawal memesan taksi online dari suatu aplikasi untuk mengantarkan ke suatu tempat.

Namun, saat tiba di suatu tempat ada transaksi uang tarif senilai pembayaran Rp 60 ribu, tetapi hanya dibayarkan Rp 50 ribu. Selanjutnya, pelaku langsung melakukan aksi kejahatan dengan mengikat leher sopir taksi online.

Mereka mengikat korban menggunakan tali yang sudah disiapkan oleh salah satu tersangka.

Selanjutnya, korban dipukul hingga tidak sadarkan diri dan dikeluarkan di dalam mobil dalam kondisi terikat serta akhirnya digantung di pohon hingga ditemukan masyarakat.

Beruntung, sopir taksi itu tidak meninggal, tetapi mengalami luka-luka akibat jeratan tali.

Setelah merampok korban, kelima pelaku melarikan diri ke wilayah Lampung.

Petugas Satreskrim Cilegon akhirnya berhasil melakukan pengejaran dan penangkapan.

"Kami mengimbau sopir taksi online agar selalu berhati-hati dan waspada juga benar-benar melakukan pengecekan kepada calon penumpang," katanya.

Ia mengatakan, identitas dari tersangka yang merupakan dalang kejahatan tindak pidana pencurian kekerasan berinisial MI (25) merupakan residivis dari kejahatan narkoba yang berperan mengikat dan menganiaya korban.

Kasus perampokan terhadap sopir taksi online yang diikat pelaku di atas pohon akhirnya terungkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News