Kawasaki Kembangkan Motor Roda Tiga? Berikut Bocorannya

Kawasaki Kembangkan Motor Roda Tiga? Berikut Bocorannya
Ilustrasi Kawasaki. Foto: Irnc

jpnn.com - Produsen sepeda motor asal Jepang, Kawasaki, diketahui sedang mengembangkan motor berkonfigurasi roda tiga. Dokumen paten terkait pengembangan motor ini bocor di laman Bike Social.
 
Dilansir Ride Apart, Kamis (26/12), motor roda tiga Kawasaki itu bakal mengusung konsep sport bike. Roda dua untuk depan diikat dengan sistem monoshock parallelogram.

Melalui konsep tersebut, motor roda tiga Kawasaki itu diklaim memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang, berbanding motor roda tiga lainnya.

Kawasaki Kembangkan Motor Roda Tiga? Berikut Bocorannya

Menjaga kestabilan, Kawasaki meracik suspensi depan sejajar dan terhubung ke setang. Kenyamanan ini difokuskan terutama saat menikung.

Tak hanya desain suspensi depan yang unik, konfigurasi lengan ayun juga menarik. Dimensinya cukup panjang hingga melebihi area sepatbor.

Selain itu, gambar menunjukkan beberapa bagian termasuk jok ke buritan dibuat lancip, sehingga kesan sport bike lebih kuat. (mg9/jpnn)

Kawasaki diketahui sedang mengembangkan motor berkonfigurasi roda tiga. Dokumen paten terkait pengembangan motor ini bocor di laman Bike Social.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News