Rabu, 22 Mei 2019 – 17:45 WIB

Kawasaki Kembangkan Sistem Radar di Versys

Kamis, 18 April 2019 – 17:55 WIB
Kawasaki Kembangkan Sistem Radar di Versys - JPNN.COM

jpnn.com - Selain teknologi motor listrik, Kawasaki juga ditengarai tengah mengembangkan fitur keselamatan dalam berkendara, yakni sistem radar yang dapat mendeteksi kendaraan lain di sekitar.

Kabar mencuat usai gambar dokumen Kawasaki yang diajukan ke kantor Paten Intelektual di Jepang. Model yang tengah diuji ialah motor bergaya adventure, Versys.

BACA JUGA: Tampilan Kawasaki Versys X 300 Kian Segar

Diperlihatkan, sistem radar di pasang di bagian depan dan belakang motor, lansir Car and Bike, Kamis (18/4).

Sistem radar yang ada di depan berfungsi mengukur jarak dengan kendaraan lain. Jika kemungkinan atau potensi kecelakaan semakin besar, maka radar akan mengirimkan sinyal ke rider. Begitu pula yang ada di belakang.

Kemungkinan sistem radar akan diintegrasikan ke sistem pengereman seperti ABS dan throttle elektronik untuk mengontrol laju kendaraan. Sistem tersebut nantinya dapat melakukan pengereman secara otomatis ketika terjadi bahaya.

Sejatinya, sistem radar ini sudah pernah dikemabngkan lebih dahulu oleh Ducati bernama Advanced Rider Assistance Systems (ARAS).

ARAS menggunakan berbagai sensor termasuk radar di depan-belakang, untuk memberikan umpan balik dari kondisi lingkungan sekitar. ARAS juga akan memberikan peringatan kepada rider, jika terjadi potensi tabrakan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar