Kawasaki Ninja 250 Baru Sudah Pakai Smart Key

Kawasaki Ninja 250 Baru Sudah Pakai Smart Key
Kawasaki Ninja 250 baru. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 dimanfaatkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memperkenalkan Ninja 250 baru yang sudah dilengkapi fitur keselamatan mumpuni.

Ialah Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS), di mana pengendara dapat menyalakan kontak motor tanpa menggunakan kunci konvensional sebelumnya, yakni fitur smart key.

Sebelumnya, sistem KIPASS itu telah ada di Kawasaki 1400GTR/Concours 14. Cara kerjanya, ketika smart key mendekati motor, FOB smart key akan mengirimkan sinyal ke KIPASS ECU, kemudian sinyal dikirimkan lagi ke ignition switch, sehingga saklar dapat diputar ke mode on dan motor dapat menyala.

Cukup meletakkan smart key pada kantong jaket atau celana, motor sudah bisa dihidupkan. Pengendara tidak perlu menempelkan dan melepas kunci secara manual untuk mengoperasikan sakelar utama Ninja 250.

Menurut Deputy Head Sales & Promotion Division KMI Michael Chandra Tanadhi mengatakan, tujuan Ninja 250 baru yang memiliki fitur smart key dirancang sebagai fitur keamanan untuk meminimalisir adanya pencurian di jalan raya. Mesin sepeda motor juga akan mati secara otomatis ketika pengendara meninggalkan sepeda motor hanya dalam jarak dua meter.

"Smart Key memberikan efisiensi kepada penggunanya. Pembaruan terus kami lakukan dan kami hadirkan ke Indonesia agar konsumen semakin nyaman saat mengendarai Ninja 250. Ucap Michael pada saat peluncurkan Ninja 250 di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (31/10).

Kawasaki Ninja 250 baru hadir dalam 4 tipe, yaitu Ninja 250 Standar, Ninja 250 SE, Ninja 250 ABS SE, dan Ninja 250 ABS SE MDP.

Untuk tipe standar dibandrol seharga Rp 61.9 juta, Ninja 250 tipe SE (MDP) Rp 66.9 juta, tipe ABS SE seharga Rp 74.1 juta. Sementara untuk tipe tertinggi, ABS SE MDP dibanderol Rp 74.6 juta

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 dimanfaatkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) untuk memperkenalkan Ninja 250 baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News