Kawasan Puncak Bogor Lengang

Kawasan Puncak Bogor Lengang
Kawasan Puncak Bogor. Ilustrasi Foto: Radar Boogor/dok.JPNN.com

jpnn.com, PUNCAK - Dua hari jelang lebaran, Jumat (23/6), kawasan Puncak, Kabupaten Bogor lengang.

Kepadatan arus lalulintas terjadi di jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) dan jalur Jakarta-Bogor di Cibinong, Kabupaten Bogor kemarin (23/6).

Pantauan Radar Bogor (Jawa Pos Group), di Simpang Gadog, sejak pukul 07:00 WIB hingga 13:00 WIB tidak nampak antrean kendaraan. Sesekali hanya terlihat pemudik dari arah Ciawi menuju Puncak.

“Arus lalulintas Puncak-Simpang Gadog cenderung sepi pagi hingga siang hari,” ujar Kepala Satuan Lalulintas Polres Bogor AKP Hasby Ristama seperti diberitakan Radar Bogor.

Penumpukan kendaraan hanya terjadi di tiga titik seperti Simpang Ciawi, Pasar Cisarua dan pertigaan Taman Safari Indonesia (TSI).

“Kepadatan terjadi sore hari, mengingat selain pemudik, warga sekitar mencari buka puasa serta belanja,” jelasnya. Kepadatan terjadi pukul 16:30 WIB di Tanjakan Selarong dan Pasar Cisarua.

Lain hal dengan jalur Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Kepadatan kendaraan terjadi sejak siang hari. Jalan menuju Sukabumi itu pun terpantau ramai.

Baik pemudik menggunakan kendaraan roda dua, maupun roda empat melintasi kawasan tersebut. Kemacetan terjadi di sejumlah titik di kawasan itu seperti Simpang Ciawi dan Pasar Caringin.

Dua hari jelang lebaran, Jumat (23/6), kawasan Puncak, Kabupaten Bogor lengang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News