Kaya Akan Nutrisi, Ini Manfaat Jus Seledri untuk Kesehatan

Kaya Akan Nutrisi, Ini Manfaat Jus Seledri untuk Kesehatan
Seledri. ILUSTRASI. Foto: Laman Care2

jpnn.com - Seledri biasanya digunakan dalam salad, dicampur dengan masakan lain atau digoreng. Namun selain dimakan, seledri juga bisa digunakan sebagai minuman untuk mendetoks racun dari dalam tubuh.

Seledri mengandung banyak nutrisi dan manfaat kesehatan. Salah satu cara menikmatinya adalah dengan mengolahnya menjadi jus seledri. Jus seledri mengandung banyak manfaat kesehatan. Anda juga bisa mencampurnya dengan sayuran lain agar lebih bergizi.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang tersimpan dalam jus seledri, seperti dilansir laman Care2.

1. Penuh dengan nutrisi

Dari vitamin hingga antioksidan, seledri penuh dengan fitonutrien yang baik untuk kesehatan Anda. Saat Anda memanen sekelompok seledri, Anda menciptakan ramuan nutrisi yang padat. Selain kaya nutrisi, minum jus seledri meningkatkan pemanfaatan nutrisi yang tepat di dalam tubuh, yang berarti lebih sedikit nutrisi yang terbuang.

2. Kuat anti-inflamasi dan antioksidan

Flavonoid dalam seledri memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang bisa mendukung pencegahan penyakit kronis. Secara khusus, mereka kaya polyacetylenes dan luteolin, keduanya dikenal untuk mengurangi peradangan dan bahkan bisa menghentikan aktivasi gen yang tidak diinginkan atau merusak.

3. Memperkuat pencernaan dan menyeimbangkan pH

Seledri juga bisa digunakan sebagai minuman untuk mendetoks racun dari dalam tubuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News