KBLF Siap Bagikan Dividen Rp891 Miliar

KBLF Siap Bagikan Dividen Rp891 Miliar
KBLF Siap Bagikan Dividen Rp891 Miliar
JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk (KBLF) akan bagi-bagi dividen 95 per saham. Total bonus yang akan disebar ke pemegang saham mencapai Rp891 miliar. Rencana tersebut sudah disepakati oleh investor dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar hari ini. Direktur dan Sekretaris Perusahaan Kalbe Farma Vidjongtus mengatakan, pembagian dividen 60 persen atas laba bersih tahun buku 2011 mengalami kenaikan dibandingkan 2010 yaitu 51 persern setara Rp70 per saham.

Dia menguraikan dengan posisi keuangan yang kuat dan kemampuan menghasilkan arus kas lebih optimal, pembagian dividen atas laba bersih tahun buku 2011 merupakan dividen khusus dengan rasio lebih tinggi. Menurutnya, perseroan sudah memperhitungkan kebutuhan belanja modal serta modal kerja. Hal ini agar tidak menggangu kelancaran kegiatan operasional serta usaha perseroan di masa mendatang.

"Untuk dividen tahun mendatang harus memperhatikan sektor keuangan perusahaan. Perseoan akan mempertahankan kebijakan rasio pembagian dividen paling tidak 50 persen  dari laba bersih perseroan,” ucap Vidjongtius di Jakarta, Rabu (23/5).

Ia menguraikan, sepanjang 2011, perseroan berhasil meningkatkan kinerja dengan total penjualan bersih Rp 10,912 triliun atau mengalami pertumbuhan 6,7 persen. Sedangkan laba sebelum pajak Kalbe Farma tercatat Rp1,987 triliun naik 12,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk (KBLF) akan bagi-bagi dividen 95 per saham. Total bonus yang akan disebar ke pemegang saham mencapai Rp891 miliar. Rencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News