KBPP Polri Disarankan Mendukung Ganjar sebagai Capres 2024

KBPP Polri Disarankan Mendukung Ganjar sebagai Capres 2024
Bacapres 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024 terus mengalir. Kali ini dukungan itu disampaikan oleh mantan Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Bimo Suryono.

Dirinya pun mengimbau kepada seluruh jajaran KBPP Polri untuk mengikuti langkahnya.

“Saya mengimbau kepada KBPP Polri, sudah seharusnya mendukung Ganjar sebagai capres pada Pemiu 2024, karena dia anak dari seorang purnawirawan Polri,” ujar Bimo Suryono kepada wartawan, Rabu (24/5).

Lelaki yang kini menjadi Dewan Penasihat KBPP Polri itu mengungkapkan, Ganjar Pranowo adalah anak seorang purnawirawan Polri yang bertugas di Jawa Tengah.

Selain anak purnawirawan Polri, menurut Bimo, banyak nilai tambah yang dimiliki Ganjar Pranowo untuk bisa memimpin Indonesia.

Sehingga layak untuk didukung menjadi capres 2024 tanpa harus melihat partai politik (parpol) yang mengusungnya.

Bimo mengatakan Ganjar Pranowo merupakan politikus level nasional yang sudah teruji kiprah politiknya. Sehingga, kematangan dan pengalaman di kancah politik membuat Ganjar layak memimpin bangsa ini kedepannya.

“Saat kuliah di UGM, beliau seorang aktivis. Kemudian beliau menjadi kader parpol, lalu menjadi anggota DPR. Setelah itu terpilih menjadi Gubernur Jawa Tengah mengalahkan incumbent saat itu,” kata mantan Ketua Umum KBPP Polri periode 2015-2021 itu.

Bimo Suryono mengimbau kepada jajaran KBPP Polri untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News