KBRI Bentuk Suporter Dadakan

KBRI Bentuk Suporter Dadakan
KBRI Bentuk Suporter Dadakan

jpnn.com - PERJUANGAN skuad Indonesia dalam kejuaraan bulu tangkis Piala Thomas dan Uber di New Delhi India, tidak akan sepi dari dukungan.

Sebab, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang berada di New Delhi siap memberikan dukungan penuh dari atas tribun setiap tim Indonesia bertanding.

Ya, saat ini, otoritas tertinggi pemerintah Indonesia di India itu telah membentuk panitia kecil untuk mengorganisir warga Indonesia yang ada di New Delhi untuk menjadi suporter dadakan selama skuad merah putih bertanding di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi 18-25 Mei nanti.

"Banyak warga dan mahasiswa Indonesia yang kuliah di sini, mereka akan kami libatkan untuk mendukung tim Indonesia," kata Rizali Wilmar Indrakesuma, duta besar Indonesia untuk India saat jamuan makan siang bersama tim Thomas dan Uber Indonesia, kemarin (17/5).

Sementara itu, salah satu mahasiswa asal Aceh, Kamaludin Syah mengatakan bahwa, mereka sangat menyambut baik ide sang duta besar tersebut. Sebab, selama ini, mahasiswa Indonesia yang tergabung dalam Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) India juga berencana memberikan suport.

"Saat mendengar akan ada kejuaraan ini (Piala Thomas dan Uber, red) di India, kami seluruh mahasiswa sudah beberapa kali menggelar pertemuan untuk membentuk tim suporter. Ya, hitung-hitung, ini kan momentum untuk berkumpul dan menambah semangat nasionalisme," kata pria berusia 25 tahun yang saat ini sedang mengambil jurusan Hukum Internasional di Sikkim Manipal University itu.

Pria yang menyebutkan namanya Kamal Khan itu mengungkapkan bahwa, saat ini mahasiswa Indonesia yang tinggal di New Delhi berkisar 120 orang. Namun, ada juga beberapa orang yang saat ini tinggal di kota-kota sekitar New Delhi seperti Mumbai, Hiderabad, dan Bhagalpur juga siap bergabung. (dik)


PERJUANGAN skuad Indonesia dalam kejuaraan bulu tangkis Piala Thomas dan Uber di New Delhi India, tidak akan sepi dari dukungan. Sebab, Kedutaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News