KBRI Bern: Pencarian Terus Dilakukan sampai Eril Ditemukan

KBRI Bern: Pencarian Terus Dilakukan sampai Eril Ditemukan
Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad menyatakan pencarian terus berlangsung sampai Eril ditemukan. Foto: ANTARA/HO-Humas Kemenlu-KBRI Bern

jpnn.com, BERN - Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad menjelaskan pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, dilakukan sampai waktu yang tidak ditentukan.

Artinya, pencarian pria yang akrab disapa Eril itu akan terus dilakukan hingga ditemukan.

"Misi pencarian terus berlangsung hingga Eril ditemukan," kata Muliaman dalam konferensi pers, Senin (6/6).

Metode pencarian Eril oleh tim SAR ialah patroli darat, patroli air dengan perahu, penerbangan drone, penggunaan alat untuk mengetahui kondisi bawah air, penugasan penyelam, dan penggunaan anjing pelacak.

"Metode pencarian selalu disesuaikan dengan cuaca di lokasi dan kondisi air di Sungai Aare," lanjut Muliaman.

Saat ini, pencarian dilakukan mulai dari titik Eril berenang hingga Danau Walen di Walensee. Pencarain tersebut kurang lebih dilakukan sejauh 29 kilometer.

Diketahui, Eril dilaporkan hilang terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss, saat berenang bersama adik perempuan dan temannya, Kamis (26/5). (mcr9/jpnn)


Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad menjelaskan pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, dilakukan sampai waktu yang tidak ditentukan


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News