KBRI Paris Bikin Pagelaran Wastra dan Budaya, Gemparkan Ibu Kota Mode Dunia

KBRI Paris Bikin Pagelaran Wastra dan Budaya, Gemparkan Ibu Kota Mode Dunia
Tenun khas Tidore asal Maluku Utara melengkapi koleksi Puta Dino Kayangan tampil memukau di panggung mode dunia di Paris. Foto Dok KBRI Paris

jpnn.com, JAKARTA - Para seniman mode Indonesia menghidupkan karyanya di catwalk Fete de l’Archipel (Festival Nusantara) di hadapan ratusan pemerhati seni dunia di Paris.

Hal itu dilakukan setelah sepekan memamerkan koleksi Spring/Summer 2024 di L’Adresse Showroom dalam agenda resmi Paris Fashion Week.

Ada 10 perancang busana dan aksesoris Tanah Air naik panggung setelah karyanya ditampilkan.

Para perancang itu ialah 3Mongkis, Adrie Basuki, Artkea, Aidan and Ice, Batik Gobang Jakarta, Hian Tjen, IKYK, ISI Denpasar : Natakerti Fashion Designer, Puta Dino Kayangan, dan Rita Rose. 

Menariknya, wastra tenun Tidore dari Maluku Utara yang dibawakan oleh jenama Puta Dino Kayangan, menjadi sorotan khusus. Warna natural dan desain elegan menarik perhatian publik.

Duta Besar RI Paris, Mohamad Oemar, memberikan apresiasi khusus kepada seluruh desainer yang telah bekerja keras untuk menampilkan koleksi terbaiknya di atas panggung mode dunia.

"Anda akan saksikan di atas panggung ini, wastra peninggalan leluhur kami, yang diturunkan dari generasi ke generasi, bercampur dengan tren saat ini, tanpa kehilangan identitas dan jati diri," kata Mohamad Oemar saat membuka acara itu secara resmi, dikutip JPNN.com, Kamis (5/10).

Dia menyebutkan melalui Festival Nusantara, pihaknya ingin memperkenalkan Indonesia kepada publik Prancis.

KBRI Paris menyelenggarakan pangelaran wastra dan budaya, tampilkan karya fesyen Indonesia di depan ratusan pemerhati seni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News