Tuban Fashion Carnival dari Ganjar Ronggolawe Untungkan UMKM Lokal

Tuban Fashion Carnival dari Ganjar Ronggolawe Untungkan UMKM Lokal
Festival yang diadakan sukarelawan Ganjar Ronggolawe di Tuban, Jawa Timur. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, TUBAN - Sukarelawan Ganjar Pranowo Ronggolawe sukses menggelar Tuban Fashion Carnival & Festival Tongklek di Desa Magersari Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (16/9) malam.

Kemeriahan acara tersebut tak hanya menghibur warga dan para wisatawan, tetapi juga menguntungkan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal di sekitar lokasi.

"Karena, di sini basisnya masyarakat pertanian sehingga banyak warga yang masih kesulitan finansial. Dengan adanya UMKM kami berharap keluarga-keluarga yang prasejahtera itu mendapat tambahan pemasukan dari pelaku usaha ini," kata Koordinator Wilayah GP Ronggolawe Fajar Cahyo dalam siaran persnya.

Acara yang dimulai Sabtu sore itu diisi penampilan beberapa grup musik tongklek dari berbagai wilayah di Kabupaten Tuban dan sekitarnya. Kemudian, dilanjutkan dengan fashion show hingga menjelang tengah malam.

Selain dihibur dengan berbagai pertunjukan musik hingga peragaan busana yang meriah, para penonton juga bisa menikmati berbagai jenis makanan-minuman dan produk UMKM lokal.

"Kemarin waktu dibuka (pendaftaran) itu 20 (UMKM) tetapi ternyata dengan estimasi itu masih berkembang terus. Dan, itu menandakan antusias masyarakat untuk bergerak di bidang UMKM itu sangat banyak," ujar Fajar.

Para pelaku UMKM pada acara tersebut kebanyakan menjual makanan dan minuman dari mulai pentol, ayam geprek hingga minuman jamu tradisional.

Fajar menilai antusiasme para pelaku UMKM maupun penonton yang hadir pada malam itu sebagai bentuk dukungan masyarakat setempat terhadap bakal calon presiden 2024-2029, Ganjar Pranowo.

Sukarelawan Ganjar Ronggolawe mengadakan Tuban Fashion Carnival yang turut menguntungkan pelaku UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News