KBS DIberitakan Jelek Situs Luar, Ternyata Beritanya Ngawur...

KBS DIberitakan Jelek Situs Luar, Ternyata Beritanya Ngawur...
ilustrasi orangutan/ dok JPNN

jpnn.com - SURABAYA- Kebun Binatang Surabaya (KBS) sempat heboh dengan adanya kembali berita miring terkait kinerja mereka. Bedanya, kali ini pemberitaaan ternyata tak hanya menghebohkan jagat nusantara, tapi juga media asing.

Bahkan, situs yang kali pertama memberitakan adalah worldnewsdailyreport.com, dimana disebutkan, seorang penjaga kebun binatang di KBS telah diamankan karena melakukan tindakan seksual kepada orangutan betina. Petugas tersebut disebut.

"Beberapa hewan tampak menjadi terangsang saat kami memberikan makan," kata Akhiroel Yahya, yang menurut situs tersebut sudah bekerja selama 14 tahun. 

Kecurigaan semakin menguat saat dia dan rekan-rekannya menemukan Marylin, Orangutan betina yang tertua di KBS Hamil. "Padahal, dia tidak pernah kontak dengan orangutan lain karena sifatnya yang agresif, sehingga tidak masuk akal" kanjut situs tersebut.

Awalnya pihak Kebun Binatang tak Melihat itu sebagai kejanggalan. Tapi, setelah orangutan Marlyn yang tertua hamil, mereka pun menilai ada sebuh misteri. "Kami pun menempatkan kamera tersembunyi untuk mengetahui kebenarannya," imbuh situss itu sembar mengutip omongan Abdoel Hakim, Direktur KBS.

Namun, Pemberitaan-pemberitaan itu sudah bisa dipastikan hoax. Pasalnya, kepala Badan pengawas KBS, Heri Purwanto sudah menampik berita tersebut.  "Beritanya tidak benar, apalagi melihat ada nama Abdoel Hakim sebagai Direktur KBS. "Padahal nama itu tidak ada," terang Heri.

Saat ini, lanjut dia, hanya ada dua nama yang betugas di KBS sebagai direktur, Pertama Aschta Mita Tajudin, sebagai PJS Direktur Utama KBS. dan satunya lagi adalah Direktur Keuangan dan PSDM, Fuad Hasan. (dkk/jpnn)

SURABAYA- Kebun Binatang Surabaya (KBS) sempat heboh dengan adanya kembali berita miring terkait kinerja mereka. Bedanya, kali ini pemberitaaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News