Ke Bernabeu Tanpa Ribery

Ke Bernabeu Tanpa Ribery
Ke Bernabeu Tanpa Ribery
MUENCHEN - Franck Ribery harus gigit jari. Gelandang serang Bayern Munchen itu tak bisa tampil pada final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, pada 22 Mei nanti. Bukan cedera penyebabnya, melainkan sanksi dari UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa).

Komisi Disiplin UEFA menjatuhkan sanksi larangan bermain tiga laga kepada Ribery terkait dengan pelanggarannya terhadap pemain Lyon Lisandro Lopez dalam first leg semifinal di Allianz Arena pekan lalu. Saat itu Ribery juga dikartu merah wasit Roberto Rosetti.

Biasanya, hukuman kartu merah berakibat larangan bermain dalam dua laga. Tapi, UEFA menjatuhkan hukuman yang lebih berat kepada Ribery. Dengan dilarang bermain di tiga laga, Ribery tidak hanya absen pada partai final, tapi juga satu laga di Liga Champions musim depan. Pemain asal Prancis itu sudah absen pada second leg semifinal di Stade de Gerland, Lyon, kemarin.

Komisi Disiplin UEFA memberikan waktu tiga hari kepada Bayern untuk mengajukan banding. ?Itu pelanggaran dari depan, bukan samping atau belakang. Keputusan tersebut masih bisa diperdebatkan,? ungkap Uli Hoeness, presiden Bayern, seperti dikutip Sportinglife.

MUENCHEN - Franck Ribery harus gigit jari. Gelandang serang Bayern Munchen itu tak bisa tampil pada final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News