JPNN.com

Ke Sri Lanka, Jokowi Awali Lawatan ke 5 Negara Asia Selatan

Rabu, 24 Januari 2018 – 12:59 WIB Ke Sri Lanka, Jokowi Awali Lawatan ke 5 Negara Asia Selatan - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana pada hari ini (24/1) bertolak menuju Sri Lanka. Kunjungan ke Sri Lanka sekaligus mengawali lawatan presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu ke lima negara di kawasan Asia Selatan.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Kepala Negara dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pagi tadi sekitar pukul 09.25 WIB pagi tadi. "Kunjungan ke Sri Lanka, India, Pakistan, Bangladesh dan Afghanistan merupakan kunjungan bilateral untuk memperkuat kerja sama ekonomi," ucap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Dari Sri Lanka, Jokowi akan menghadiri KTT ASEAN-India. Forum itu juga akan membahas isu kerja sama maritim, ekonomi, serta situasi kawasan dan internasional.

Dari India, mantan wali kota Solo itu akan melanjutkan perjalanan menuju Pakistan, Bangladesh, dan Afghanistan. Jokowi berharap kunjungannya kali ini memberikan manfaat nyata bagi rakyat, bangsa dan negara Indonesia serta negara-negara yang dikunjungi.

Presiden beserta rombongan akan kembali ke Tanah Air pada Selasa (30/1) dini hari. Turut mendampingi Presiden Jokowi adalah Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, hingga Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...