Bu Mega Rayakan Ultah, Ini Ajakannya ke Jokowi-JK

Bu Mega Rayakan Ultah, Ini Ajakannya ke Jokowi-JK
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Selasa (23/1) dalam perayaan ultahnya yang ke-71. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahunnya ke-71 dengan pergelaran Teater Kebangsaan bertajuk Satyam Eva Jayate di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Selasa (23/1). Perayaan ultah yang meriah itu juga dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri dan undangan lainnya. 

Mega dalam sambutannya mengharapkan pertunjukan Teater Kebangsaan garapan Butet Kertaradjasa dan Agus Noor itu bisa untuk sejenak melupakan tahun politik. Pertunjukan teater itu memang sarat dengan lawakan meski tetap memuat pesan tentang Satyam Eva Jayate yang bermakna kebenaran akan selalu berjaya.

"Semoga apa yang disampaikan pertunjukan ini dapat membuat sekadar melupakan tahun politik ini yang kayaknya akan menegangkan, kayaknya," ujar Mega saat memberikan sambutan.

Namun, Mega tetap berharap agar tahun politik akan berjalan dengan baik. "Tapi, saya berharap akan berjalan seperti biasanya," kata Presiden RI Kelima tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Mega juga meminta Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla bersama-sama menikmati pertunjukan sampai selesai. Tujuannya demi mencairkan suasana

"Buat Bapak Presiden, seperti tahun lalu bilang sama ajudannya tidak usah buru-burulah. Juga buat Bapak Kalla dan semua di sini para ketua umum (partai politik) untuk mencairkan pemikirannya dulu," pinta Mega.

Dia juga mengajak semua yang bersaing di Pilkada 2018 ataupun Pemilu 2019 bisa berkompetisi secara baik. "Kalau kita harus tempur ya kita tempur dengan baik demi demokrasi," tambah Mega. 

Usai pertunjukan Jokowi bersama Mega naik ke atas podium. Jokowi yang mengenakan jas warna hitam membalut kemeja putihnya bersama Mega menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun milik grup band rock lawas, Jamrud.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri merayakan ulang tahunnya ke-71 dengan pergelaran Teater Kebangsaan bertajuk Satyam Eva Jayate di TIM, Jakpus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News