Ke Sultra, Muhaimin Bagi-bagi Sumbangan

Ke Sultra, Muhaimin Bagi-bagi Sumbangan
Ke Sultra, Muhaimin Bagi-bagi Sumbangan
ANDOOLO - Kunjungan kerja Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar di Unit Pemukiman Transmigrasi Watu-wati Kecamatan Landono, Konsel, berkesempatan untuk menanam pohon dan menyerahkan bantuan. Kehadiran orang nomor satu di Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut mendapat sambutan hangat dari Pemerinta Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan serta warga transmigrasi setempat. Penyambutan adat lokal Konsel Umoara dan Mondotambe, serta tarian khas Jawa dan Bali.

Usai pagelaran penjemputan, Ketua Umum PKB itu dituntun untuk menanam pohon mahoni di lokasi UPT Watu-watu yang didampingi Wakil Gubernur H Saleh Lasata dan Bupati Konawe Selatan H Imran. Dalam kesempatan itu Muhaimin Iskandar memuji langka-langka Pemeritah Sultra dan Konawe Selatan atas penempatan Transmigrasi dengan baik, sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat dan mempengaruhi angka kemiskinan dan pengangguran.

"Sepanjang jalan dari Batas Kota hingga di lokasi kunjungan tadi saya disampaikan bahwa di daerah ini merupakan daerah transmigrasi. Dari pemantauan itu dilihat bahwa kemajuannya cukup pesat,"ujarnya.

Menurutnya, penempatan transmigrasi yang merupakan program nasional dalam rangka pemerataan penduduk dalam rangka mengurangi angka kepadatan penduduk dalam satu daerah. Selain itu adalah program ini adalah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, kesejahteraan dan mengurangi kemiskinan dan angka pengangguran. Dengan telah ditempatkannya penduduk di suatu daerah tertentu yang telah dilengkapi fasilitas hingga lahan, warga yang ditranskan itu dapat segera mandiri.

ANDOOLO - Kunjungan kerja Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar di Unit Pemukiman Transmigrasi Watu-wati Kecamatan Landono, Konsel,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News