Keadaan Gawat, Korsel Tutup Lokasi Pariwisata di Perbatasan

Keadaan Gawat, Korsel Tutup Lokasi Pariwisata di Perbatasan
Tentara Korea Selatan naik truk di Yeoncheon, selatan dari zona demiliterisasi yang membagi kedua Korea, Korea Selatan, Jumat, (21/8). Foto: Park Young-tae/Newsis via AP

jpnn.com - KOREA SELATAN - Pemerintah Korea Selatan telah menutup akses ke salah satu tujuan wisata Observatorium Dora yang dekat dengan perbatasan Korea Utara menyusul meningkatnya ketegangan antar kedua negara.

Observatorium Dora merupakan lokasi pengamatan zona demiliterisasi di perbatasan dua Korea. Dilansir dari laman Associated Pess, kondisi keamanan memaksa pemerintah Korsel mengambil langkah penutupan tersebut.

Namun ketegangan tersebut tidak mengganggu kesibukan warga di Korea Selatan. Lalu lintas di jalan-jalan tetap normal. Sementara itu Korea Utara tetap memberi izin 240 pekerja Korea Selatan yang memasuki kompleks industri di kota perbatasan Kaesong.

Pemerintah Korea Utara sudah mengultimatum kalau mereka siap menggempur Korea Selatan dan memberikan batas waktu hingga Sabtu pukul 17.30 waktu setempat atau 15.30 WIB. Serangan akan dilancarkan Pyongyang jika Korsel tidak menghentikan siaran anti Korut di perbatasan.(ray/jpnn)

KOREA SELATAN - Pemerintah Korea Selatan telah menutup akses ke salah satu tujuan wisata Observatorium Dora yang dekat dengan perbatasan Korea Utara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News