Kebaikan Mamah Dedeh, Biayai Ratusan Karyawan Umrah Hingga Belikan Rumah

Kebaikan Mamah Dedeh, Biayai Ratusan Karyawan Umrah Hingga Belikan Rumah
Mamah Dedeh. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Komedian Abdel Achrian mengungkapkan sejumlah kebaikan pendakwah kondang, Mamah Dedeh yang tidak banyak diketahui publik. Menurutnya, rekannya dalam acara Mamah dan Aa itu sering menolong orang-orang dalam kesusahan.

"Di balik 'galak dan kerasnya' suara Mamah, ternyata eh ternyata hatinya lembut banget. Gak bisa lihat sekelilingnnya susah, kalau urusan berbagi, Mamah jempolan dah," ungkap Abdel lewat akun Twitter miliknya, Kamis (28/5).

"Tiap bulan puluhan karung beras yang dibagiin ke orang-orang yang membutuhkan, dan setelah gue tau ternyata kebiasaan ini udah dilakukan jauh sebelum Mamah muncul di TV," sambungnya.

Abdel menyebut Mamah Dedeh juga kerap memberangkatkan umrah para karyawan. Total sudah ratusan orang yang dibiayai pemilik nama asli Dedeh Rosidah itu untuk ke tanah suci.

"Anak-anak kru Mamah dan Aa, udah berapa banyak yang diumrohin sama Mamah, sampai sekuriti dan sopir-sopir kebagian jatah umroh dari Mamah. Kayaknya sih total bisa ratusan orang yang udah diberangkatin," jelas pria 49 tahun yang berdarah Minangkabau itu.

Kebaikan Mamah Dedeh menurut Abdel tidak sampai di situ. Dia mengatakan bahwa Mamah Dedeh pernah membelikan rumah dan membiayai pernikahan sejumlah karyawan.

"Pernah ada makeup artist yang sering curhat kalau sering berantem sama mertuanye gara-gara tinggal serumah. Ujug-ujug tuh makeup artis dibeliin rumah sama Mamah, supaya bisa bisa pisah dari mertua. Ada juga beberapa orang yang gue kenal nikahannya dibiayain sama Mamah. Bukan cuman biaya penghulu, resepsinya pun ditanggung Mamah," imbuh Abdel.

Seperti diketahui, Mamah Dedeh jadi perbincangan sejak kemarin. Sebab beredar hoaks bahwa pendakwah berumur 68 tahun itu meninggal dunia. Kabar tersebut dibantah oleh keluarga dan memastikan bahwa Mamah Dedeh dalam kondisi sehat.(mg3/jpnn)

Ada juga beberapa orang yang gue kenal nikahannya dibiayain sama Mamah Dedeh. Bukan cuman biaya penghulu, resepsinya pun ditanggung Mamah.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News