JPNN.com

5 Kiat Tidur Nyenyak Saat Pandemi Corona

Rabu, 27 Mei 2020 – 04:10 WIB 5 Kiat Tidur Nyenyak Saat Pandemi Corona - JPNN.com

jpnn.com - Tak sedikit orang yang mengeluhkan gangguan tidur selama pandemi COVID-19. Padahal, tidur malam yang berkualitas adalah salah satu aspek penting untuk daya tahan tubuh yang optimal.

Saat imunitas baik, infeksi virus dan penyakit pun dapat dihindari.

Berikut tips tidur dengan tenang saat pandemi virus corona

Tak usah khawatir, Anda tetap bisa tidur nyenyak kok di tengah pandemi corona saat ini. Berikut beberapa tipsnya dari psikolog Ikhsan:

  1. Identifikasi apa penyebab stres. Kemudian, coba lakukan kegiatan yang bisa menimbulkan rasa senang dan tenang untuk menurunkan stres.
  2. Kalau takut karena berita corona, coba batasi konsumsi berita. Jangan melulu pantengin berita terus karena dapat membuat cemas Anda bertambah.
  3. Sebelum tidur, coba lakukan relaksasi pernapasan. Ini sangat membantu karena udara bisa terasa lancar ada sensasi udara yang masuk ke dalam tubuh bisa bikin tenang.
  4. Anda dapat menggunakan aroma terapi di kamar. Ini bisa membantu tubuh rileks sehingga saat waktu tidur tiba, Anda jadi lebih tenang.
  5. Lakukan juga aktivitas yang menuntut tubuh banyak bergerak. Saat energi tersalurkan dengan baik, stres bisa teralihkan dan tubuh pun lelah. Nah, saat tidur malam, Anda bisa segera terlelap.

Susah tidur adalah masalah nyata di masa pandemi virus corona seperti sekarang ini. Tetapi, jangan panik dan makin stres. Lakukan tips-tips di atas agar bisa tidur nyenyak sehingga daya tahan tubuh meningkat.(HNS/AYU/klikdokter)

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy