JPNN.com

Susah Tidur Selama Pandemi Corona? Ini 4 Penyebabnya

Selasa, 26 Mei 2020 – 21:50 WIB
Susah Tidur Selama Pandemi Corona? Ini 4 Penyebabnya - JPNN.com

jpnn.com - Pandemi virus corona yang terjadi saat ini memang bisa memengaruhi banyak aspek kehidupan manusia. Salah satu yang mungkin banyak dialami itu adalah susah tidur. Apakah Anda termasuk di antaranya? Kalau iya, yuk simak penjelasan psikolog ini!

Mengapa Tidur Jadi Bagian Penting Hadapi Virus Corona?

Tak sedikit orang yang mengeluhkan gangguan tidur selama pandemi COVID-19. Padahal, tidur malam yang berkualitas adalah salah satu aspek penting untuk daya tahan tubuh yang optimal. Saat imunitas baik, infeksi virus dan penyakit pun dapat dihindari.

Di lain sisi, tidur yang cukup dapat memaksimalkan potensi Anda untuk menjalani hari dengan lebih baik.

Tak cuma baik untuk daya tahan tubuh, sudah banyak penelitian membuktikan bahwa cukup tidur dan berkualitas juga bagus untuk kesehatan keseluruhan.

Misalnya saja, membantu mengatur suasana hati (mood), meningkatkan fungsi otak, serta meningkatkan energi dan produktivitas keseluruhan di siang hari.

Itu sebabnya, cukup tidur sangat penting dalam usaha mencegah infeksi virus corona sekaligus penyakit lainnya. Kalau saat ini Anda mengalami gangguan tidur, segera cari tahu penyebabnya agar dapat cepat diatasi.

Penyebab Sulit Tidur Saat Pandemi Virus Corona

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy