Kebakaran di Palembang, 4 Rumah dan 6 Kendaraan Bermotor Ludes Terbakar

Kebakaran di Palembang, 4 Rumah dan 6 Kendaraan Bermotor Ludes Terbakar
Kebakaran yang melanda empat rumah di Kelurahan 7 Ulu, Palembang. foto: dok pri/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Kebakaran besar terjadi di kawasan padat penduduk Jalan Ahmad Yani, RT/RW 27/08, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Sumsel, Rabu (30/6), sekitar pukul 23.30 WIB.

Akibat kejadian tersebut empat rumah dan enam unit kendaraan bermotor milik korban Nongcik (70), Ratna (83), Padeng (50), Heri (49), dan Halik (51) dilalap si jago merah.

Heri (49), salah satu saksi mengatakan bahwa dirinya terbangun dari tidur bersama anak serta orang tua dan melihat api sudah membesar.

“Saya langsung keluar menyelamatkan diri serta menyelamatkan harta benda,” kata Heri, Kamis (1/7).

Lanjutnya, setelah itu warga langsung menghubungi Polsek dan Petugas pemadam bahaya kebakaran (PBK). Petugas polsek dan lima mobil PBK dikerahkan untuk memadamkan api.

“Kami dibantu polsek dan PBK, butuh waktu satu jam untuk memadamkan api,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek SU I Kompol Farizon didampingi Kanit Reskrim Iptu Yundri membenarkan adanya insiden kebakaran di kawasan 7 Ulu Palembang.

“Anggota piket yang menerima laporan segera bergegas ke lokasi kejadian, dan dari informasi kami dapatkan setidaknya ada 4 rumah dan 6 unit kendaraan yang terbakar,” jelas Farizon.

Untuk sementara dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi saksi di lapangan bahwa api berasal dari rumah Ratna.

Kebakaran besar terjadi di kawasan padat penduduk Jalan Ahmad Yani, RT/RW 27/08, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Sumsel, Rabu (30/6), sekitar pukul 23.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News