Kebakaran, Dua Gudang Triplek di Tangerang Kini Tinggal Arang

Kebakaran, Dua Gudang Triplek di Tangerang Kini Tinggal Arang
Warga berupaya melakukan pemadaman api yang membakar sebuah gudang triplek dengan peralatan seadanya. Foto: Azmi Samsul Maarif/Antara

jpnn.com, TANGERANG - Kebakaran hebat melanda dua gudang triplek milik PT Sumber Graha Sejahtra (SGS) di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu (4/8) sore.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin, di Tangerang, menyebutkan bahwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB setelah para karyawannya selesai bekerja.

"Jadi laporan yang diterima oleh kami sekitar pukul 17.00 WIB, api itu muncul setelah karyawan pabrik sudah pulang dan ganti sift," katanya.

Ia menyebutkan, sebelum kobaran api itu membesar warga setempat dan para karyawan yang bekerja berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya.

Namun karena material di dalam gudang penyimpanan triplek mudah terbakar, membuat api cepat membesar dan menghanguskan dua gudang di dalamnya.

"Untuk penyebabnya sendiri sementara belum diketahui, tetapi saya menduga ada kelalaian kerja atau ada korsleting listrik," ujarnya.

Ia mengungkapkan pihaknya saat ini telah menerjunkan sebanyak 6 unit mobil pemadam ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memadamkan api.

Selain itu, dalam pemadaman itu diterjunkan juga sebanyak 30 personil gabungan dari Damkar setempat.

Kebakaran hebat melanda dua gudang triplek milik PT Sumber Graha Sejahtra (SGS) di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu (4/8) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News