Kebakaran Gudang Farmasi di Duren Sawit, Diduga Tempat Penyimpanan Obat dan Vaksin

Kebakaran Gudang Farmasi di Duren Sawit, Diduga Tempat Penyimpanan Obat dan Vaksin
Sebuah gudang farmasi milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta di kawasan Cipinang Muara 2, Duren Sawit, Jakarta Timur, ludes terbakar, Kamis (8/7) malam. Ilustrasi: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah gudang farmasi milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta di kawasan Cipinang Muara 2, Duren Sawit, Jakarta Timur, ludes terbakar, Kamis (8/7) malam.

Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan bahwa 12 unit branwir dan 60 personel dikerahkan guna memadamkan api.

Belum diketahui secara pasti kronologi kebakaran itu bisa terjadi.

"Tidak ada yang tahu pasti (kronologi). Namun, menurut saksi dari warga Rusun Cipinang Muara II, api menyala secara tiba-tiba dan langsung membesar secara merata di tiga ruang yang tersekat oleh tembok," kata Mulat dalam keterangan tertulis.

Mulat menambahkan bahwa belum diketahui pula penyebab kebakaran bisa terjadi. 

"Menurut keterangan warga sekitar gudang itu tempat penyimpanan obat-obatan dan alat medis. Namun, terlihat kurang aktif dan bahkan info yang beredar mau direnovasi," ujar Mulat.

"Ada yang bilang juga sementara jadi tempat (gudang) vaksin," sambung Mulat.

Hingga saat ini proses pemadaman masih berlangsung. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam insiden tersebut. Adapun kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 1 miliar. (cr1/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Sebuah gudang farmasi milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta di kawasan Cipinang Muara 2, Duren Sawit, Jakarta Timur, ludes terbakar, Kamis (8/7) malam, simak selengkapnya.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News