Kebakaran Hutan Menggila, Warga Australia: Seperti Dunia Akan Kiamat

Kebakaran Hutan Menggila, Warga Australia: Seperti Dunia Akan Kiamat
Warga mengungsi hingga ke pinggiran pantai Mallacoota karena khawatir api akan semakin mendekat. (Instagram: @travelling_aus_family)

Ribuan warga Australia menghabiskan malam Tahun Baru dalam keadaan ketakutan dan ketidakpastian, karena kebakaran hebat yang mengancam sejumlah kota dan daerah di bagian timur Victoria dan New South Wales.

Mereka yang tadinya akan merayakan pergantian malam dan berlibur terpaksa melarikan diri dari kobaran api, yang telah mengubah langit menjadi merah dan hujan abu yang turun.

Dua warga Australia yang meninggal, yakni seorang ayah dan anaknya, telah ditemukan di kota Cobrago, Bega Valley, NSW, dimana puluhan bangunan juga dikhawatirkan hancur.

Semakin banyak laporan warga yang hilang dan ada kekhawatiran jumlah kematian meningkat.

Inilah suasana kebakaran di penghujung tahun 2019, yang disebut-sebut terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Di Mallacoota, di pantai East Gippsland, ribuan orang terpaksa berlindung di tepi pantai untuk lari dari kobaran api.

Beberapa warga harus melarikan diri ke atas perahu, ada pula yang diberitahu untuk melemparkan diri ke laut jika kobaran api semakin mendekat.

Kebakaran Hutan Menggila, Warga Australia: Seperti Dunia Akan Kiamat Video: Video: Pria ini mengatakan suasana kebakaran sangatlah mencekam (ABC News)

 

Ribuan warga Australia menghabiskan malam Tahun Baru dalam keadaan ketakutan dan ketidakpastian, karena kebakaran hebat yang mengancam sejumlah kota dan daerah di bagian timur Victoria dan New South Wales

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News