Kebakaran Keempat Selama Dua Hari, 7 Ruko Ludes

Kebakaran Keempat Selama Dua Hari, 7 Ruko Ludes
Kebakaran Keempat Selama Dua Hari, 7 Ruko Ludes

jpnn.com - PADANG - Selama dua hari berturut-turut, kebakaran empat kali terjadi di Kota Padang. Terakhir, Minggu (27/4) malam sekitar pukul 21.00 WIB, tujuh petak rumah toko (ruko) yang terletak di Pasar Raya II, Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang hangus terbakar.

Warga di sekitar lokasi kebakaran, Lukman mengungkapkan kejadian itu berlangsung cepat. Api diketahui warga pertama kalinya setelah melihat asap disekitar lokasi kejadian.

“Awalnya asap tinggi pak, ternyata itu kebakaran dan cepat membesarnya pak, mungkin karena angin cukup kencang,” ungkapnya di lokasi kejadian.

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Edi Asri mengatakan, pihaknya berhasil memadamkan selang sekitar tiga jam dengan menurunkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari BPBDPK Kota Padang dan PT Semen Padang.

“Kita turunkan tujuh unit mobil damkar, melihat api yang cepat membesar. Dibantu dengan 50 personel regu Piket C,” jelasnya di lokasi kejadian.

Ia menambahkan, asal api diduga karena adanya arus pendek dari salah satu tiang listrik tepat berdekatan dengan lokasi kejadian. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara, kita duga api berasa dari arus pendek salah satu tiang listrik dan kerugian ditaksir mencapai Rp. 3 Milyar,” katanya.

Salah seorang pemilik ruko, Zet hanya bisa melihat toko yang telah dibangunnya dengan susah payah hangus terbakar. “Mau diapain lagi pak, ini namanya musibah pak,” singkatnya.

Sementara, tim Reskrim Polresta Padang. Rencananya, Polresta Padang akan mendatangkan tim labor forensik (labfor) Medan, untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut.

PADANG - Selama dua hari berturut-turut, kebakaran empat kali terjadi di Kota Padang. Terakhir, Minggu (27/4) malam sekitar pukul 21.00 WIB, tujuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News