Kebakaran Melanda 6 Kontrakan di Bogor, Ini Dugaan Penyebabnya

Kebakaran Melanda 6 Kontrakan di Bogor, Ini Dugaan Penyebabnya
Proses pemadaman kebakaran di Desa Banjarwaru, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Bogor)

jpnn.com - KABUPATEN BOGOR - Kebakaran melanda enam kontrakan di Desa Banjarwaru, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/3) dini hari.

Kepolisian Sektor Ciawi, Polres Bogor, menduga api yang membakar enam kontrakan itu diakibatkan oleh terjadinya arus pendek atau korsleting.

"Sementara penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga akibat adanya korsleting arus listrik," kata Kapolesk Ciawi, Polres Bogor, Kompol Agus Hidayat di Bogor, Jumat (31/3).

Dia menjelaskan kebakaran yang semula berasal dari salah satu kontrakan berisi barang-barang berupa makanan ringan itu terjadi sekitar pukul 04.50 WIB, Jumat (31/3).

"Awalnya diketahui warga kebakaran tersebut bersumber dari salah satu pintu kontrakan yang berisi makanan ringan, (warga) melihat adanya kepulan asap yang kemudian membesar dengan cepat hingga menghanguskan enam kontrakan," jelasnya.

Agus menyebutkan bahwa polisi bersama masyarakat setempat melakukan upaya pemadaman api sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran. "Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan kobaran api," kata Agus.

Dia memastikan bahwa peristiwa kebakaran itu tidak menyebabkan korban jiwa.

Namun, kebakaran itu menyebabkan kerugian materi yang hingga kini jumlahnya masih dalam tahap penghitungan. (antara/jpnn)

Kebakaran melanda enam kontrakan di Desa Banjarwaru, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/3) dini hari. Ini dugaan penyebabnya.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News