Kebakaran Rumah di Kramat Jati, 1 Orang Meninggal Dunia

Kebakaran Rumah di Kramat Jati, 1 Orang Meninggal Dunia
Sebuah rumah terbakar di Jalan Budaya RT 04/RW 05 Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (15/5/2023). Satu orang ditemukan tewas dalam kebakaran itu. ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

jpnn.com - JAKARTA - Seorang warga bernama Bachtiar (60) meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran satu unit rumah di Jalan Budaya RT 04/RW 05 Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (15/5) sekitar pukul 04.08 WIB.

Bachtiar yang merupakan pemilik rumah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di antara puing-puing bangunan dengan luka bakar pada sebagian tubuhnya. 

Jenazah korban yang merupakan mantan dokter itu telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Informasi dari warga, korban tinggal di rumah hanya seorang diri," kata Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin (15/5).

Belum diketahui pasti penyebab dan kronologi peristiwa yang menyebabkan korban meninggal dunia, karena berdasarkan penuturan warga api tiba-tiba membesar begitu saja.

Gatot mengatakan saat petugas tiba di lokasi kejadian, api sudah membesar dan melalap sebagian rumah seluas 300 meter persegi itu.

Petugas damkar pun mengerahkan tujuh unit mobil pompa dengan 35 personel untuk memadamkan api.

"Penyebab kebakaran belum diketahui, masih dalam penyelidikan. Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 200 juta," tutur Gatot.

Kebakaran rumah di Kramat Jati, Jakarta Timur, mengakibatkan satu warga meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News