Kebakaran Saat Sahur, 63 Jiwa Kehilangan Rumah

Kebakaran Saat Sahur, 63 Jiwa Kehilangan Rumah
Kebakaran Saat Sahur, 63 Jiwa Kehilangan Rumah
SAMARINDA - Sebanyak 23 rumah hangus saat terjadi musibah kebakaran di lingkungan RT 25, Jalan KH Mas Mansyur, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Jumat (20/8) kemarin, sekitar pukul 04.00 Wita. Si jago merah mengamuk saat warga sedang melaksanakan sahur. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya ada dua warga luka-luka, karena berusaha menyelamatkan diri dari kobaran api.

Api mulai berkobar dari rumah milik Syaiful Anwar. Api dengan cepat menyambar rumah di sekitarnya yang kebanyakan berbahan kayu. Diduga api berasal dari ledakan kompor yang lupa dimatikan setelah memasak. Menurut Ali, warga sekitar, saat kejadian itu dirinya sempat mendengar ledakan yang diduga dari kompor.

"Setelah ledakan pertama, api berkobar. Terus ada ledakan lagi sampai 10 kali," katanya, saat ditemui di lokasi kejadian.

Petugas pemadam kebakaran bersama warga sekitar, berhasil menjinakkan api dua jam kemudian. Ketua RT 25, Romansi menyebutkan, kejadian itu menyebabkan 23 rumah hangus dan 20 kepala keluarga (KK) atau sebanyak 63 jiwa kehilangan tempat tinggal.

SAMARINDA - Sebanyak 23 rumah hangus saat terjadi musibah kebakaran di lingkungan RT 25, Jalan KH Mas Mansyur, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News