Menjelang Lebaran, Polisi Awasi Pemulangan TKI Ilegal

Menjelang Lebaran, Polisi Awasi Pemulangan TKI Ilegal
Menjelang Lebaran, Polisi Awasi Pemulangan TKI Ilegal

BINTAN- Menjelang hari Raya Idul Fitri 1431 H nanti, Polres Bintan akan lebih fokus menjaga jalur pintu masuk ke Kabupaten Bintan. Mulai dari pelabuhan Domestik dan International hingga pelabuhan tikus."Tapi kali ini, yang lebih kita fokuskan adalah jalur pelabuhan tidak resmi yang biasa dilakukan di daerah Tanjungberakit," kata Kapolres Bintan, AKBP Yohanes S Widodo.

Ia menyebut disekitar peraiaran Tanjungberakit sering digunakan untuk masuknya Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia untuk kembali ke Indonesia. Hal ini dilakukan karena dapat  merugikan berbagai pihak, dan juga dari segi keamanan para TKI itu sendiri. “Saat ini cuaca di laut lagi tidak bagus. Kita takut di dalam perjalanan mereka mengalami musibah. Sebab angkutan yang mereka gunakan sebuah pompong kecil,” kata Yohanes.

Selain itu, pengawasan dan pengamanan ini dilakukan juga untuk mengantisipasi masuknya teroris keindonesia dan barang-barang yang tidak diinginkan. Untuk itu, upaya yang dilakukannya yakni menurunkan anggotanya untuk melakukan hal-hal antisipasi serta penyelidikan di lapangan. “Jika nantinya ditemukan adanya pemulangan secara illegal, maka akan diproses dengan aturan yang berlaku,” tukas Yohanes.(mat)

BINTAN- Menjelang hari Raya Idul Fitri 1431 H nanti, Polres Bintan akan lebih fokus menjaga jalur pintu masuk ke Kabupaten Bintan. Mulai dari pelabuhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News