Kebakaran, Tujuh Rumah Ludes Terbakar, Dua Rusak Berat

Kebakaran, Tujuh Rumah Ludes Terbakar, Dua Rusak Berat
Tujuh rumah hangus terbakar dalam kebakaran yang terjadi di kawasan Parit III Rt 2, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Jambi, Kamis. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, KUALATUNGKAL - Sebuah kebakaran hebat terjadi di kawasan Parit III Rt 2, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, tepatnya di depan pasar tradisional Parit III, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Kamis (2/8).

Sedikitnya tujuh rumah rata dengan tanah dan dua rumah lainnya mengalami rusak berat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Dari keterangan Yuli, salah satu warga yang kerabatnya menjadi korban keganasan api menuturkan, api bermula dari rumah salah seorang warga yang rumahnya berjualan manisan. Kata Dia, api begitu cepat membesar.

"Saya sempat berteriak minta tolong. Beruntung nenek saya selamat dari musibah ini," ucapnya seraya menghapus air mata.

Sementara itu, Kapolsek Tungkal Ilir, IPTU Sumarno Berutu SH saat dikonfirmasi di lokasi kejadian menyebutkan, ?pihaknya belum mengetahui asal usul api, apa dari kompor ataupun dari listrik ataupun yang lainnya.

"Peristiwa ini masih dalam penyelidikan. Penyebab kebakaran belum kita ketahui," ujar IPTU Sumarno.

Untuk memadamkan api, pihak Damkar mengerahkan 4 armada pemadam kebakaran. Pemadaman juga dibantu oleh masyarakat setempat.

Pantauan di lapangan, 4 armada pemdam kebakaran 2 mobil dari Budhiluhur maupun BPBD, Damkar TNI Polri dibantu masyarakat tampak bahu membahu memadamkan api.

Sebuah kebakaran hebat terjadi di kawasan Parit III Rt 2, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir,Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Kamis (2/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News