Kebakarang Gudang Limbah di Bekasi, Uang Ratusan Juta hingga Mobil Ludes Terbakar

Kebakarang Gudang Limbah di Bekasi, Uang Ratusan Juta hingga Mobil Ludes Terbakar
Proses pemadaman api yang membakar sebuah gudang limbah di Kampung Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat (17/3). Foto: Dokumentasi Humas Polres Metro Bekasi

jpnn.com, BEKASI - Kebakaran melanda sebuah gudang limbah di Kampung Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat (17/3) pagi.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Chalid Thayib mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 05.00 WIB.

Berawal saat dua karyawan gudang terbangun dari tidur karena merasakan panas. Saat kedua saksi itu keluar dari mes karyawan, terlihat gudang sudah terbakar.

"(Yang terbakar) Tempat penyimpanan kertas kantong semen bekas terigu bukan gudang untuk penyimpanan limbah B3," kata Chalid dalam keterangan tertulis.

Chalid menambahkan selain gudang, satu unit mobil, sepeda motor, dua rumah, dan uang tunai senilai Rp 350 juta juga ikut terbakar.

"Diduga penyebab dari kebakaran tersebut dikarenakan gesekan kantong semen sisa terigu yang semalam dipress yang menyebabkan gesekan api terjadi," ujar Chalid.

Adapun api bisa dipadamkan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bekasi sekitar pukul 07.20 WIB.

"Kebakaran di gudang tersebut sudah terjadi sebanyak tiga kali dan penyebab terbakarnya dikarenakan gesekan kantong semen sisa terigu yang sedang dipress," ujar Chalid. (cr1/jpnn)

Kebakaran melanda sebuah gudang limbah di Kampung Cibatu, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat (17/3) pagi, simak selengkapnya.


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News