Kebaktian Di Depan Istana Negara

Kebaktian Di Depan Istana Negara
Jemaat dari GKI Taman Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi, melakukan kebaktian Depan Istana Negara, Jakarta Pusat. Foto: Ade Sinuhaji/JPNN
SEJUMLAH jemaat dari GKI Taman Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi kembali beribadah hari minggu di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Minggu (14/4). Selain sebagai ibadah rutin mingguan, aksi tersebut juga sebagai sindiran bagi pemerintah, karena jemaat tidak bisa beribadah paskah minggu ketiga dengan tenang.

Dua gereja sah di Bogor dan Bekasi, GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia, masih saja disegel secara ilegal oleh Pemkot Bogor dan Pemkab Bekasi. Jemaat menilai, keputusan masih melakukan penyegelan ini melawan putusan MA.  Demikian juga untuk kasus GKI Yasmin, yang dinilai melawan rekomendasi Ombudsman.

Segala upaya mencari keadilan di dalam negeri, hingga ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah dilakukan. Namun hingga saat ini jemaat menilai, belum ada kebijakan tegas dari pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, agar mereka bisa beribadah tanpa ada ancaman apapun.

"Situasi ini membuat kami terpaksa tetap beribadah di depan Istana Negara. Sampai kapan 2 gereja ini bisa diberikan kepastian dan kami bisa beribadah dengan baik," ujar seorang jemaat, Hamonang Manurung.(ade/jpnn)

SEJUMLAH jemaat dari GKI Taman Yasmin Bogor dan HKBP Filadelfia Bekasi kembali beribadah hari minggu di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Minggu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News