Kebanjiran 300 Email Sehari, dan Kebiasaan Jonan Sebelum Tidur

Kebanjiran 300 Email Sehari, dan Kebiasaan Jonan Sebelum Tidur
Kebanjiran 300 Email Sehari, dan Kebiasaan Jonan Sebelum Tidur

jpnn.com - MENTERI Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan punya rutinitas lain dalam menjalankan tugasnya. Tidak hanya sering turun ke lapangan saja, Jonan juga terus memantau perkembangan sektor transportasi baik darat, udara maupun laut melalui email pribadinya.

Email Jonan tidak hanya menampung keluh kesah anak buahnya saja, namun juga diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin mengadu bila ada sistem transportasi yang tidak beres kepadanya. 

Alhasil, Jonan kebanjiran ratusan email. Jumlahnya pun tak tanggung-tanggung, bisa mencapai 300 email dalam sehari. "Setiap hari saya dapat 200-300 email masuk," ungkap Jonan baru-baru ini di sebuah acara.

Menariknya, pria asal Surabaya ini ogah menyuruh anak buahnya membacanya. Jonan lebih suka membaca email itu seorang diri, tanpa direcoki. Tujuannya yakni untuk mengetahui secara langsung keluhan yang dikemukakan oleh masyarakat.

Jika dirasa ada yang urgent, alumnus Universitas Airlangga dan Tufts University ini langsung menindaklanjutkan ke anak buahnya sesuai dengan sektor yang dikeluhkan.

"Saya baca sendiri emailnya dan masih sampai saat ini saya lakukan itu. Biar tahu langsung di lapangan itu seperti apa," jelasnya.  

Pria kelahiran Singapura 21 Juni 1963 silam itu bahkan menyediakan waktu khusus untuk membaca email yang masuk. Biasanya sebelum tidur, Jonan menyempatkan untuk membaca ratusan email tersebut. "Sebagian besar dilakukan malam menjelang tidur," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik(Kapuskom) JA Barata. (chi/jpnn)


MENTERI Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan punya rutinitas lain dalam menjalankan tugasnya. Tidak hanya sering turun ke lapangan saja, Jonan juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News