Kebanyakan yang Kumpulkan KTP untuk Ahok Warga Tionghoa, Katanya Dia Bersih

Kebanyakan yang Kumpulkan KTP untuk Ahok Warga Tionghoa, Katanya Dia Bersih
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - DUKUNGAN untuk Basuki Thahaja Purnama alias Ahok sebagai calon Independen Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017-2022 terus mengalir. Ribuan warga ibu kota sudah mengumpulka KTPnya sebagai bentuk dukungan kepada Ahok agar kembali memimpin Jakarta. Relawan Teman Ahok pun menyebut banyak juga warga keturunan Tionghoa yang menyetorkan KTP-nya.

Relawan Teman Ahok yang menjaga posko di Mall Gandaria City, Fahsal Fahmi, 23, menuturkan, sejak posko yang dijaganya dibuka beberapa waktu lalu, banyak keturunan Tionghoa yang sudah menyerahkan KTP untuk Ahok memimpin kembali DKI Jakarta.

"Kebanyakan orang Tionghoa yang menyetorkan KTPnya mas," katanya di Mall Gandaria, Jakarta. Sabtu (26/9).

Selain dukungan dari warga tiongkok, banyak yang mendaftarkan dukungan untuk Ahok adalah pasangan muda yang memiliki satu anak.

"Beberapa masih keluarga muda, suami-istri sama anaknya," ujarnya.

Tapi, lanjut dia, pendukung Ahok yang non-Tionghoa juga cukup banyak. 

Saat kru JPNN.com menanyakan alasan mengapa mereka mendukung Ahok, Fahmi menerangkan kalau rata-rata pendukungnya suka dengan gaya Ahok yang tegas dan bersih.

"Saya mau dukung Ahok, berantas korupsi, dan bersihkan Jakarta," ujarnya menirukan pendapat salah satu pendukung Ahok. (mg4/jpnn)

DUKUNGAN untuk Basuki Thahaja Purnama alias Ahok sebagai calon Independen Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2017-2022 terus mengalir. Ribuan warga ibu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News