Kebersamaan di Akhir Pekan Memengaruhi Tumbuh Kembang Anak, Jangan Diabaikan 

Kebersamaan di Akhir Pekan Memengaruhi Tumbuh Kembang Anak, Jangan Diabaikan 
Konferensi pers virtual membahas pemanfaatan waktu di akhir pekan dengan menghadirkan selebritas Ayudia C. Foto tangkapan layar zoom

jpnn.com, JAKARTA - Waktu bersama keluarga akan sangat memengaruhi proses tumbuh kembang seorang anak.

Oleh karena itu, pemanfaatan waktu di akhir pekan perlu dioptimalkan oleh orang tua.

"Banyak manfaat yang bisa diraih oleh seluruh anggota keluarga melalui kegiatan memasak bersama di akhir pekan," kata Vera Itabiliana selaku Psikolog Anak dan Keluarga Tiga Generasi dalam konferensi pers virtual yang digelar Kraft Quick Melt, Senin (8/8).

Manfaat itu mulai dari membangun kedekatan, kemandirian, kemampuan kerja sama, percaya diri hingga kreativitas buah hati.

Meski terkesan mudah, ternyata masih banyak Ibu yang merasa kurang percaya diri untuk melibatkan buah hati dalam kegiatan memasak bersama. 

"Alasannya beragam, mulai dari bingung dengan menu yang itu-itu saja, anak merasa kurang antusias di dapur, hingga takut gagal mencoba resep baru," ujar Vera.

Ditambah lagi padatnya kesibukan dan rutinitas harian turut memberikan keterbatasan dalam menciptakan waktu berkualitas bersama keluarga.

Satu-satunya kesempatan yang bisa dioptimalkan adalah dengan memanfaatkan akhir pekan.

Psikologi anak dan keluarga meminta orang tua jangan mengabaikan kebersamaan di akhir pekan, karena memengaruhi tumbuh kembang anak. Jangan diabaikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News