Kebersamaan Jokowi dan Ganjar di Solo jadi Sinyal Keduanya Masih Satu Suara

Kebersamaan Jokowi dan Ganjar di Solo jadi Sinyal Keduanya Masih Satu Suara
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ganjar Pranowo seusai menjalankan salat Jumat di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (7/4). Foto dok tim Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) salat Jumat di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo.

Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno menilai kebersamaan itu menepis isu kerenggangan antara Jokowi dan Ganjar terkait gagalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Meski tak ada drama satu mobil yang kerap ditunjukkan Jokowi dan Ganjar, tetapi pertemuan mereka di Solo, salat bersama, jadi sinyal bahwa hubungan keduanya mulai membaik kembali," kata Adi ketika dihubungi wartawan, Sabtu (8/4).

Menurut Adi, kebersamaan Jokowi dan Ganjar itu menunjukkan keduanya masih tetap satu pandangan. Hal itu, lanjut Adi, akan diikuti oleh para pendukung Jokowi.

"Jokowi dan Ganjar satu frekuensi, yang pastinya diikuti oleh semua pendukung Jokowi," tuturnya.

Ganjar sendiri merupakan salah satu figur yang menurut beberapa lembaga survei mendapatkan elektabilitas tertinggi sebagai calon Presiden Indonesi periode 2024-2029.

Beberapa kali pertemuan dinilai sebagai sinyal dukungan kuat dari Jokowi untuk Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo bertemu Presiden Joko Widodo. Selain Ganjar, Jokowi juga ditemani oleh putra sulungnya yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan putranya Jan Ethes, usai Salat Jumat di Masjid Sheikh Zayed Solo, Jumat (7/4).

Kebersamaan antara Presiden Joko Widodo dan Ganjar saat salat Jumat membuktikan bahwa keduanya tetap satu suara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News