JPNN.com

Kebiasaan Tak Terduga yang Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kamis, 21 Januari 2016 – 12:52 WIB Kebiasaan Tak Terduga yang Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh - JPNN.com
ILUSTRASI. FOTO: Laman Care2

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, musim flu biasanya memuncak sekitar Februari dan bisa bertahan selama sampai Mei. Flu juga merupakan masalah besar di seluruh musim dingin terutama disebabkan oleh fakta bahwa orang cenderung menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan dan bisa menyebarkan kuman mereka kepada orang lain yang lebih mudah.

Anda bisa melindungi diri dari sakit dengan mengonsumsi makanan bergizi tinggi vitamin dan mineral, cukup tidur, mengelola stres, mencuci tangan secara teratur dan bahkan mendapatkan vaksinasi flu.

Hal-hal ini cukup jelas, tapi ada beberapa kebiasaan lebih mudah yang berpotensi memberikan sistem kekebalan tubuh Anda, seperti dilansir laman Care2, Selasa (19/1).

1. Mandi air dingin

Mandi air dingin di musim dingin mungkin tampak seperti ide terburuk yang pernah ada, tetapi jika Anda bisa mengatasinya, hal itu mungkin malah lebih baik bagi tubuh Anda.

Menurut sebuah penelitian studi 1993 oleh Thrombosis Research Institute, orang yang mandi dengan air dingin menunjukkan peningkatan jumlah sel darah putih dibandingkan dengan orang-orang yang mandi air panas. Ternyata tingkat metabolisme meningkat saat Anda mandi air dingin yang mengaktifkan sistem kekebalan tubuh dan dirilis dalam sel darah putih.

2. Menyegarkan rumah Anda dengan beberapa minyak esensial

Rosemary, peppermint, lavender, lemon dan ravensara adalah beberapa minyak esensial diketahui memiliki sifat meningkatkan kekebalan tubuh. Yang harus Anda lakukan adalah memilih salah satu yang Anda ingin gunakan dengan diffuser di rumah Anda sehingga Anda bisa menghirup aroma dan menikmati sifat penyembuhan alami.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri