Kebijakan Baru Anies Baswedan: Siswa Absensi 2 Kali Sehari

Kebijakan Baru Anies Baswedan: Siswa Absensi 2 Kali Sehari
Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta. Foto: Fathan Sinaga/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan surat edaran ditujukan ke seluruh sekolah di ibu kota agar melakukan absensi siswa dua kali dalam sehari. Tujuannya untuk menghindari siswa meninggalkan jam pelajaran dan ikut aksi demonstrasi.

"Mulai hari ini, setiap sekolah kami minta memberlakukan absensi pagi dan siang, jadi kami memastikan setiap anak menjalankan kegiatan mengajar hingga tuntas di sekolah," ujar Anies di Jakarta, Senin (30/9).

Anies juga meminta seluruh kepala sekolah untuk memastikan keberadaan siswa selama jam pelajaran. Jika ada siswa yang tidak diketahui keberadaannya, pihak sekolah harus segera menghubungi pihak keluarga.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono mengimbau para orang tua siswa untuk memantau anaknya saat sudah pulang sekolah.

Diketahui, aksi demo pelajar diwarnai kerusuhan terjadi di sekitar gedung DPR, Senayan, Kamis, 25 September 2019.

Polda Metro Jaya dikabarkan menangkap setidaknya 570 siswa untuk dilakukan pembinaan dan setelah orang tuanya datang, mereka dipulangkan. (Antara/jpnn)

Cegah siswa ikut demo pelajar, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar seluruh sekolah di Jakarta melakukan absensi siswa dua kali dalam sehari.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News