JPNN.com

Kebijakan Khofifah Gratiskan SPP SMA-SMK Negeri Diapresiasi

Selasa, 18 Juni 2019 – 14:14 WIB Kebijakan Khofifah Gratiskan SPP SMA-SMK Negeri Diapresiasi - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) akan menggratiskan SPP SMA dan SMK negeri se-Jatim mulai bulan depan, Juli 2019. Sedangkan SMA dan SMK swasta mendapatkan biaya subsidi SPP dengan nilai berbeda.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Sekber Relawan Khofifah, Ari Kusuma menyampaikan apresiasi yang tinggi pada Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak yang langsung memenuhi janji kampanye di tahun pertamanya memimpin Jatim.

"Kita warga Jatim patut mengapresiasi dan menyambut baik kerja cepat Ibu Khofifah dan Pak Emil," ujar Ari pada wartawan di Surabaya, Sabtu (15/6/2019).

"Ini wujud dari salah satu janji kampanye beliau berdua, yakni Jatim Cerdas (salah satu item dalam Nawa Bhakti Satya) dengan merealisasikan program pendidikan gratis dan berkualitas (Tistas) bagi seluruh SMA dan SMK se-Jatim," tandasnya.

BACA JUGA: Pendaftaran SBMPTN 2019, Ini Prodi yang Paling Banyak Diminati

Menurut Ari, penggratisan SMA dan SMK merupakan first impression (kesan pertama) yang sangat baik dari Khofifah-Emil di awal pemerintahannya.

"Dengan mewujudkan janji kampanyenya yang sangat nyata, maka akan dirasakan langsung oleh warganya," tegas mantan Staf Khusus (Stafsus) Menteri Sosial tersebut.

Bagi Ari, first impression dalah salah satu faktor utama yang sangat penting untuk ditunjukan setiap individu atau kelompok, karena orang lain atau publik akan terus mengingatnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...