Kebijakan Libur Ekstra bagi Evra

Kebijakan Libur Ekstra bagi Evra
LIBUR - Patrice Evra yang masih diberi kompensasi 'liburan' dari aktivitas persiapan MU. Foto: Mirrorfootball.co.uk.
LONDON - Tidak akan ada nama Patrice Evra di Community Shield malam nanti. Bek kiri Manchester United itu absen bukan lantaran cedera atau menjalani skors, melainkan karena masih menjalani liburan seusai berlaga di Piala Dunia 2010. Lho, bukankah kebanyakan pemain United di Piala Dunia sudah balik dari liburan?

Ya, liburan pemain United di Piala Dunia memang sudah habis awal pekan ini. Tapi, khusus Evra, pelatih United Sir Alex Ferguson sengaja memberikan dispensasi alias perpanjangan durasi liburan. Faktor mental merupakan alasan utama bek kiri 29 tahun itu mendapat libur ekstra.

Hasil buruk Prancis di Piala Dunia beserta kasus mogok latihan Les Bleus - sebutan Prancis - memang masih mengganggu fokus dan konsentrasi Evra. Terlebih, Evra berstatus kapten Les Bleus dan dianggap sebagai orang yang memprovokasi rekan-rekannya mogok latihan jelang laga terakhir fase grup kontra tuan rumah Afrika Selatan (22/8).

Gara-gara kasus mogok latihan itu pula, Evra beserta empan pemain senior Les Bleus dikabarkan tengah dalam penyelidikan komisi disiplin Federasi Sepak Bola Prancis. Rekan Evra yang diselidiki adalah Franck Ribery, Eric Abidal, Jeremy Toulalan, dan Nicolas Anelka.

LONDON - Tidak akan ada nama Patrice Evra di Community Shield malam nanti. Bek kiri Manchester United itu absen bukan lantaran cedera atau menjalani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News